Powered By Blogger

Monday, April 9, 2018

Aksi Faceblock [Boikot Facebook] pada 11 April mendatang!

https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2018/04/09/961548/540x270/operation-faceblock-aksi-boikot-facebook-yang-bakal-diadakan-11-april-nanti.jpg

Nizam Bagus Blog - Pada 11 April mendatang, co-founder sekaligus CE facebook, Mark Zuckerberg akan bersaksi di depan Kongress tentang privasi data. Di hari yang sama, kampanye Operation Faceblock bakal diadakan.

Facebook akan diblokir Kominfo bila membahayakan di tahun politik
Kemenkominfo sebut FB bisa dipidana soal kebocoran data pemilik di Indonesia
Ini adalah aksi boikot satu hari Facebook dan aplikasi terkait termasuk Messenger, WhatsApp, serta Instagram. Boikot ini akan berlangsung selama 24 jam dan dilakukan untuk memprotes kebocoran data 87 juta pengguna Facebook oleh Cambridge Analytica. Jelas, penggunaan data pribadi tanpa persetujuan pemilik akun memang melanggar keputusan yang ditandatangani oleh Facebook dengan FTC pada tahun 2011.

Seorang juru bicara Operation Faceblock, Laura Ullman, mengatakan bahwa boikot ini seharusnya dilakukan karena kebocoran ini sangat memprihatinkan. Bahkan sudah banyak pula pengguna yang telah menghapus aplikasi (Facebook) sebagai akibat dari skandal itu. Ullman mencatat bahwa ada banyak yang berencana untuk berpartisipasi dalam boikot, tetapi masih suka menggunakan Facebook dan aplikasi lain di bawah payung perusahaan Zuckerberg.

Aksi boikot dengan nama Operation Faceblock ini bukan satu-satunya kegiatan yang dilakukan Laura untuk protes atas bocornya puluhan juta pengguna Facebook. Pihaknya juga akan menulis surat kepada Mark Zuckerberg dan pemerintah mereka.

Nah, jika Anda ingin ikut boikot dalam Operation Faceblock, klik di sini.

"Kami memilih hari itu karena kami ingin menunjukkan kepada Zuckerberg dan juga pemerintah AS yang kami harapkan berubah. Ini tanggung jawab Facebook untuk mengelola platform mereka, tapi juga menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memastikan perusahaan melindungi data dan mengatur monopoli," ujar laura Ullman, selaku juru bicara dari Operation Faceblock.

Sc: Merdeka.com dengan perbaikan

No comments:

Post a Comment